Wednesday, August 21, 2013

Jelajah Gunung Kidul: Air Terjun Sri Gethuk

Menyambung dari postingan Goa Rancang Kencana, saya dan keluarga melanjutkan jalan-jalan kami menuju Air Terjun Sri Gethuk. Pake mobil, kurang lebih 15 menit sudah sampai di area parkir Air Terjun Sri Gethuk. Dari area parkir, pengunjung masih harus berjalan kaki mengikuti jalan setapak yang sudah dalam bentuk cor-coran. Akan ada pertigaan jalan setapak, ke kanan adalah trek jalan kaki menuju lokasi air terjun, di situ juga akan ada arena flying fox, sementara jika belok ke kiri adalah loket perahu.

Sebenernya saya pengen lewat jalan yang ke kanan baru nanti baliknya pake perahu, tapi ide saya langsung ditolak mentah-mentah oleh ibuk saya. Akhirnya kami berbelok ke kiri, membeli tiket perahu dan langsung tancap gas menuju air terjun. (Sayang saya lupa gak motret penampakan perahunya).

Jalan menuju Sri Gethuk



Kali Oya yang dibendung

Tekstur batuan di pinggir Kali Oya yang unik

Tekstur batuan di pinggir Kali Oya yang unik

Air Terjun Sri Gethuk
Selain menikmati keindahan air terjun Sri Gethuk, pengunjung juga bisa merasakan kesegaran air di Kali Oya. Dengan menyewa pelampung pengunjung bisa berenang atau bahkan bisa juga menantang nyali dengan terjun dari tebing pinggir kali yang tidak terlalu tinggi.










Nah, jadi pengen nyebur kaan? Hehehehe...
Maaf kalau tulisan saya gak bermutu, untuk info lebih lengkapnya bisa cek di sini.
Terimakasih :)

0 comments :

Post a Comment