Wednesday, March 7, 2018

Sore di Morotai

Hai hai hai...
Ini adalah side-post dari kisah perjalanan saya selama di Pulau Morotai. Jadi selain tujuan utama saya yang nawaitu ingin sekali mengunjungi Pulau Dodola, selama lima hari di Morotai saya juga menyempatkan diri untuk mengunjungi spot-spot lain di pulau induknya. Ini pun juga tidak akan terjadi tanpa rekomendasi dan ajakan baik dari teman-teman di Kantor Morotai. Thanks tho!

Beberapa spot yang saya dan teman-teman Morotai kunjungi di Pulau Morotai hanya yang dekat-dekat saja, soalnya saya memang hanya punya waktu di sore hari, di luar jam kerja. So, here it is, beberapa spot kece rekomendasi di Pulau Morotai yang sempat kami kunjungi dan tentunya bukti foto-foto sunset yang kece badai.

Army Dock
Ada spot sunset kece banget di Morotai yang namanya Army Dock. Ini dulunya adalah tempat berlabuhnya kapal-kapal tentara jaman perang dulu. Lokasinya di sisi barat Pulau Morotai, jadi cocok banget buat hunting sunset.




Army Dock ini berupa teluk tapi ada beberapa daratan selebar 2-3 meter yang menjorok ke laut, disini kita bisa duduk-duduk santai sambil menikmati nuansa sore yang syahdu.





D'Aloha Resort
Dari Army Dock kami perpindah ke lokasi selanjutnya, yaitu di pantai sekitaran Resort D'Aloha. Resort ini merupakan satu-satunya resort mewah di Pulau Morotai. Biar begitu bagi pengunjung yang mau ke pantai tinggal masuk-masuk aja tuh. Kayak kami yang pede-pedenya nongkrong di pantainya barengan sama bule-bule lain pengunjung resort. Pffttt.

Lokasi spot ini berada di sisi barat Pulau Morotai juga jadi cocok banget buat sunset-an. Disini pantainya berpasir putih dan ombaknya sepoi-sepoi menghanyutkan gityu.



Pada saat kami kesini, suasana langit memang sedang mendung mengundang gitu. Meski gak dapet "matahari"-nya tapi selama disini kami masih beruntung dapat menikmati golden hour-nya.





Nah, itu tadi secuil cerita saya waktu sunset-hunting di Morotai. Di post selanjutnya kita bahas soal sunrise-nya Morotai yaah.
Terimakasih!
Fadil, Nafis dan Ricci yang telah sudi memanjakan saya (dan Mas Fajar & Mba Endah) berkeliling menikmati senja di Morotai sekaligus jadi tukang foto keliling dadakan untuk kami. Hehehe.

Ini nih, anak-anaknya
See you next trip!

0 comments :

Post a Comment