Tutorial: Mencerahkan Foto + Memberi Efek Lens Blur (Photoshop)

Nah, ini foto asli yang akan aku edit, gelap dan kurang sedap dipandang yaa.. ^_^


1. Buka Photoshop, tampilkan fotonya, buat jadi Layer 0.
2. Naikkan kurvanya, sesuai selera saja, dikira-kira mau secerah apa, asal jangan sampai too much alias lebay.

2. Nah, selanjutnya aku akan buat area "lens blur"-nya, gunakan Quick Selection Tool untuk seleksi area yang akan diblur. Ini maksudnya aku mau bikin efek blur semacam autofocus begitu, lho. Jadi yang akan dibuat blur ya area di belakang tiga manusia ini. Biar, cepet aku seleksi gambar di area tiga orang ini.

3. Nah, klo sudah, tinggal di-Inverse saja.


4. Sekarang kita pilih Filter -> Blur -> Lens Blur


5. Akan muncul Dialog-Box seperti ini. Aku pilih pake yang More Acurate, Shape: Hexagone, Radius: 17. Itu aja sih yang penting. Eits, jangan lupa, pastikan layer yang aktif di fotonya ya, bukan di "curve". Klo sudah klik OK.

6. Klo sudah, pencet "Ctrl+D", nah sudah jadi khaaaan...

Biasanya klo aku sih masih kuedit lagi di Photoscape ato Picasa juga bisa, klo mau efek yang lucu-lucu dan praktis. Heheheee... jadi begini deh...



Courtesy:
Foto diambil oleh @nanendraadi
Kamera : Canon PowerShot A3100 IS
Model : @sayamimo @ningrum__ dan @tinooon
Editan oleh @tinooon

1 komentar: